SMP Negeri 1 Jogorogo Berhasil Merebut Juara 2 dalam Lomba Sekolah Sehat

SMP 1 Jogorogo Juara 2 Lomba Sekolah Sehat

Lomba Sekolah Sehat yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 25 Oktober 2022 merupakan kegiatan Tim Pembina UKS Kabupaten Ngawi dalam mengembangkan Usaha Kesehatan Sekolah dI Tingkat TK, RA, SMP, MTsN, SMA, SMK, dan MA.

Dalam berbagai upaya pembinaan dan pengembangan usaha Kesehatan Sekolah secara terpadu, terkoordinir dan bersinergi dengan lintas Sektor Kecamatan Jogorogo. Keterlibatan Forum Kecamatan Sehat juga melakukan berbagai pembinaan pada Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah yang pada akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan SMP 1 Jogorogo Mendapatkan Juara 2  tingkat Kabupaten.

LOMBA SEKOLAH SEHAT

Hal-hal yang dinilai dalam lomba itu antar lain Trias UKS meliputi kantin sehat, jamban saniter sesuai dengan rasio jumlah peserta didik, penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun, penyediaan dan pengelolaan sampah, penyediaan sarana air bersih, kebersihan dan kondisi yang memenuhi persyaratan kesehatan bagi ruang kelas, ruang guru, perpustakaan, ruang ibadah, ruang UKS serta kegiatan-kegiatan terkait Trias UKS.

LOMBA SEKOLAH SEHAT

Tujuan Usaha Kesehatan Sekolah bertujuan meningkatkan kesehatan, mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik yang tercermin dalam kehidupan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) dan lingkungan sekolah yang sehat sehingga memungkinkan peserta didik mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.