Malam Tirakatan HUT RI

Malam tirakatan HUTRI di Kecamatan Jogorogo adalah salah satu tradisi yang telah diwariskan secara turun-temurun. Acara tirakatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia.

Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Jogorogo, pada hari Jum’at malam, 16 Agustus 2024. Acara dimulai setelah waktu Isya, tirakatan ini diisi dengan doa bersama yang dipimpin oleh perwakilan dari KUA Jogorogo, memohon keberkahan bagi bangsa dan negara, serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan negara Republik Indonesia tercinta.

Malam tirakatan ini dihadiri oleh segenap panitia HUT RI Kecamatan Jogorogo, Kepala Desa beserta istri, perwakilan dari seluruh instansi se-Kecamatan Jogorogo, Paskibra Kecamatan Jogorogo, serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Setelah doa bersama, dilanjutkan dengan sambutan dari Camat serta Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Jogorogo . Mereka memberikan pesan-pesan moral tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengingatkan generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua HUT RI Kecamatan Jogorogo, Miftachul Hadi, SPd kepada Teguh Wahyudi, SE, MSi selaku Camat Jogorogo, berlanjut dengan makan nasi tumpeng bersama dengan seluruh undangan yang hadir.

Acara malam tirakatan ini berlangsung khidmat dan penuh dengan rasa syukur.