Geliat Forum Konsultasi Publik

Kecamatan Jogorogo sebagai salah satu OPD peserta Rapat Koordinasi Teknis Persiapan Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka Penyusunan Standar Pelayanan Publik (SPP) di Command Center Lantai II Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi pada hari Kamis, 19 September 2024.

Rakor ini sebagai kegiatan pra persiapan dari pelaksanaan kegiatan-kegiatan FKP selanjutnya.

Forum Konsultasi publik adalah kegiatan dialog dan diskusi antara penyelenggara layanan publik dengan masyarakat. dalam hal ini pemerintah sebagai unit penyelenggara layanan publik sementara OPD, lembaga masyarakat dan masyarakat umum sendiri sebagai pihak penerima layanan. FKP merupakan wadah bagi masyarakat untuk memberikan masukan dan saran kepada penyelenggara layanan publik. FKP diselenggarakan untuk menjaring aspirasi masyarakat, meningkatkan kualitas pelayanan publik, mewujudkan keterlibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan dalam rangka memberikan masukan dan saran kepada penyelenggara layanan publik. Dalam pelaksanaan FKP, diharapkan muncul kesepahaman dan mufakat antara penyelenggara dan perwakilan stakeholders. 


Hadir dalam rakor ini semua perwakilan dari seluruh OPD se-Kabupaten Ngawi.

Dalam rakor ini dibahas roadmap pelaksanaan FKP yang mana ke depannya proses dan hasilnya akan dilaporkan Ke Kemenpan RB.